06/10/08

Baca Komik Sambil Belajar Bahasa Inggris

Kawan-kawan pasti tau yang namanya komik kan,istilah lainnya disebut juga Manga.Ada beberapa komik terkenal dari negeri jepang yang tidak asing lagi ditelinga kita semua seperti Naruto,One Piece,Bleach,Death Note dan sebagainya.Mulai dari anak-anak sampai anak kuliahan pasti ada yang menyukai membaca komik sebagai hobby.Apalagi bagi kalian yang suka ngikutin ceritanya pasti nungguin edisi-edisi terbarunya dari penerbit.Sayangnya komik edisi terbaru sering terlambat rilis di indonesia,tapi jangan khawatir zaman sekarang udah canggih kita bisa download atau membaca langsung dari internet dari situs yang tersedia yang memiliki update chapter komik-komik jepang tersebut.Seperti situs OneManga.com kita bisa membaca langsung dari internet,bisa juga download berbagai komik jepang di mangadownload.net dan kalau yang suka mendownload komik Naruto bisa disitus Japflap.com
eit..tapi apa hubungannya dengan bahasa inggris.Tentu ada hubungannya,biasanya chapter update terbarunya pasti berbahasa inggris tetapi ada juga komik-komik jepang yang sudah dijadikan bahasa indonesia di internet.Pasti saja kita kesulitan membaca komik tersebut bila dalam bahasa inggris.Jangan khawatir itu bisa menjadi hobby yang bagus tentunya untuk meningkatkan skiil berbahasa inggris kita,mungkin bagi sebagian besar bahasa inggris sulit untuk dipelajari dan bisa juga bahasa inggris dipelajari dengan mudah apabila kita menyukainya.Salah satunya lewat hobby kita membaca komik yang kita sukai kita bisa sambil menterjemahkan dengan kamus atau kita bisa mencatat kata-kata sulit yang kita temui dalam membaca komik lalu menterjemahkannya kemudian.Nah itulah yang saya coba terapkan kalau kita sudah merasa suka pastinya rasanya mudah mempelajarinya kan.Paling tidak kita bisa nambah-nambahin vocabulary kita dalam berbahasa inggris,selain hobby membaca komik kita juga bisa sambil belajar bahasa inggris.

9 komentar:

Anonim,  7 Oktober 2008 pukul 03.45  

wah huebat nih....tapi apakah dalam situs itu juga ada tentang detective conan? soalnya aku oengen tahu cerita akhirnya.

Anonim,  7 Oktober 2008 pukul 18.34  

Hehehehe aku handak mintah yg udah di donlod aja nah...

ada kah bos?

zay 7 Oktober 2008 pukul 22.29  

@harry
thank's dah beri comment,
update detectif conan jg ada disitus onemanga.com dan mangadownload.net
bs dicari disitu.

@sulae
klo aku srng download update an naruto.
naruto mania,,,dirumah ada ai yg komik naruto ja pang yg lain kurang ngoleksi,ga bebas download komik pake paket personal ni,,kasian deh gue.

Anonim,  8 Oktober 2008 pukul 07.46  

klo beli komix ditoko buku.. keluar uang lg yaa... mending juga enakan baca di internet download aja..ya walaupun bahasa londo.. itung2 belajar..wkwkwk

Anonim,  16 Oktober 2008 pukul 08.53  

suka yg onemanga nih :) dari dulu baca one piece ke sana hehe

komik online 26 November 2009 pukul 15.15  

one mana bagus tuh...
klo yg lainnya : mangavolume,mangashare...

silahkan aja dicoba...

hary 21 Januari 2012 pukul 09.45  

naruto, one piece, bleach is the best

Anonim,  25 Oktober 2012 pukul 00.32  

Situs Nemu, Wa pernah Singgah Disini Gan..
http://www.ikoomik.com/
http://mangasentap.blogspot.com/

Mudh2an berguna...

  ©modified by andryzal.